ANEH TAPI NYATA DUNIA KITA INI BO!

 
Bismillahirrahamanirrahim
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

tulisan dari buku: "Kenapa Palestina; Renungan Seorang Ibu" InsyaAllah bisa dijadikan renungan bersama. 'Amiin.
 oleh: fatma elly


BEGINI BU, maaf ya sebelumnya. Saya heran, Bu. Kenapa sih, kok Ibu, yang punya karir bagus begitu, masih mau ya memakai busana muslimah?” ucapnya hati-hati, di tengah keterheranannya yang tidak tersembunyikan. Sementara pandangnya tajam, meneliti di kesuluruhan tubuh dan wajahnya.

 “Memangnya kenapa, Bu?” jawabnya balas bertanya.
Perempuan kenalan bisnisnya itu terlihat gugup dan seperti bingung. Tiada suara keluar dari mulutnya.

Melihatnya diam, dan seperti kebingungan itu, ia kemudian kembali berkata. Seolah ingin menjelaskan:

Kadang orang sukar mengerti, dan sering menyalahartikan, Bu. Busana muslimah yang seperti saya pakai ini, kan memang peraturan agama kita. Apakah Ibu belum tahu?
Ia semakin gugup atas perkataan dan pernyataan itu.

Tetapi, maksud saya…..” dan ia diam kembali. Tak menyelesaikan ucapan. Namun, tidak berapa lama kemudian, menyambungnya terbata. “Apakah pakaian seperti itu, bukan budaya… Arab, Bu?

Dan sebelum sempat menjawab dan berkata-kata, perempuan kenalan bisnisnya itu sudah bersuara pula: “Ibu tidak khawatir, atau takut, bilamana dikatakan…maaf ya Bu,…fundamentalis?” ucapnya hati-hati sekali dengan kalimat terpatah-patah.

Ia tersenyum atas ucapan ini.

Seketika ingatannya melayang ke tulisan professor Akbar S. Ahmed, yang pernah dibacanya itu.

Takut dikatakan fundamentalis, sehingga tidak berani memakai busana muslimah?” kembali ia mengulang tanya, nada sindir nyata dalam perkataannya itu.

Ah, bukan… hanya saja, tidakkah… begitu penafsiran banyak orang, Bu? Lihat saja di televisi atau internet.  Bukankah orang-orang semacam Ibu, sosok gambaran yang membuat perempuan modern, seperti saya ini, jadi takut?

Bibirnya terasa getir di mulut. Tapi ia hanya diam.

Lagi-lagi, sebelum ia sempat berkata-kata, perempuan muda itu telah bersuara lagi:

Menutupi diri dan kepala dengan jilbab dan baju kurung itu, kok perempuan, sepertinya, jadi ikut terkurung ya Bu?” Katanya dengan kalimat patah pula.
Ia tetap diam. Perempuan itu kembali berkata:

Tidak hanya sebatas pakaian, tapi aktifitas dan pemikiran, kok, jadinya, seperti tidak bebas lagi ya Bu?” Lalu cepat-cepat meneruskannya: “Tapi, saya juga heran, kok, orang seperti itu, malah melakukan hal-hal yang aneh dan menakutkan, ya Bu? Demontrasilah… bahkan, melakukan aksi bom bunuh diri, Bu, seperti di Palestina atau Irak itu. Bukankah Ibu juga mendengar dan melihatnya? Apa sih sebenarnya yang mereka tuju?

 “Ya ampun” pikirnya, “benarlah apa yang digambarkan dan diungkapkan profesor Akbar S. Ahmed itu”.

Tulisan dan kata-kata beliau, terkirim dan terhantar kembali di pendengaran telinganya, di benak hatinya:

Realitas muslim bagi dunia, sungguh telah menjadi citra-citra di televisi, kata permusuhan di surat kabar, humor yang kejam dalam gurauan universal!

Sekali lagi ditariknya nafas panjang, diiring desahan dari mulut

Media memang suka mendeskreditkan perempuan muslimah, Bu. Apalagi mereka yang konsekuen dengan ajaran agamanya. Memakai busana muslimah sebagai yang diperintahkan Allah saja, sudah dianggap fundamentalis. Apalagi ikut berdemontrasi melakukan amar makruf nahi mungkar. Melawan kezaliman dan penjajahan seperti wanita Palestina atau Irak itu, dikatakan malah, melakukan aksi bom bunuh diri. Padahal, itu kan satu perjuangan dan keberanian yang luar biasa, Bu. Menghadapi mati, demi membela negara, bangsa dan agama dari penjajahan dan penindasan, adalah suatu keberanian, Bu. Apalagi pada saat perlawanan dengan persenjataan canggih, belum termiliki. Jadi, bukan seperti bunuh diri itu lho Bu. Itu putus asa namanya. Satu kepengecutan. Lari dari permasalahan, cobaan, dan tantangan hidup, bukankah pengecut, Bu? Jadi beda, kan?!

Ia ingat tulisan DR Yusuf Qordhowi yang menganggap jihad di Palestina dengan bom bunuh dirinya sebagai Amaliyah Istisyahadiyah?

Dan ia sendiri membenarkan jika itu menyangkut penindasan atas penjajahan di Palestina. Di dalam membela tanah air dari pencaplokan yang dilakukan bangsa lain atas tanah airnya. Sebagai pembelaan terhadap hak asasi dan hak kemerdekaan menentukan nasib sendiri. Di samping hak keadilan yang mesti ditegakkan di atas kezaliman dan kesewenang-wenangan. Dan bukan bom bunuh diri tanpa dasar dan akar pijakan yang kuat sebagaimana yang dilakukan orang-orang tak bertanggung-jawab, hingga mengorbankan orang-orang tak berdosa, termasuk saudara seimannya sendiri. Sebagaimana yang sering kita dengar dan dilihat

Perempuan muda itu hanya merekahkan bibirnya sedikit. Tak berkata, atau bertanya-tanya lagi. Hingga ia pulang dan keluar, menyelesaikan semua keperluan bisnis.

UNTUK ITU SEMUA, sang ibu merasa sebal sekali. Betapa tidak? Kezaliman sudah sedemikian merajalela, sementara kaum muslimin tidak bisa berbuat apa-apa. Menjadi penonton di atas kepedihan dan kecongkakan. Ketertindasan dan kesewenang-wenangan. Kesengsaraan dan kemewahan hidup!

Israel, Amerika Serikat, Uni Eropa, sekutu Zionis, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Menimbulkan bencana, kekacauan dan kerusakan besar di muka bumi. Seperti apa yang digambarkan QS 8:73:

“Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu, niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar.”

Sedang umat Islam malah terpecah-belah. Tercerai berai. Hasut menghasut, membanggakan dan mementingkan diri, kelompok, golongan, partai, paham, mazhab, aliran, dan lain-lain. Berbuat dosa dan pelanggaran, terperangkap nafsu godaan setan dan keduniawian. Bukan malah bersatu dan  bersaudara seperti yang diperintahkan agamanya. 5) (Lihat QS 30:31-32. QS 5:2. QS 45:23, 25:43, 38:26. QS 49:10, 3:103, 6:153, 42:13).

Sangat ironi dan tragi,” pikirnya.

Dan ia teringat pada Protokol Zionis.” The Protocols Of The Meetings Of The Elders Of Zion, berita Acara  Pertemuan Para Pemuka Agama Zion,  Victor E Marden, terjemah oleh; Katarina Surahmi P. Kelompok Mizan, Hikmah.
PROTOKOL IX  mengungkapkan hal-hal seperti ini:

“Agar tidak secara prematur menghancurkan institusi-institusi non-Yahudi, kita telah meletakkan tangan efisien kita pada institusi-institusi tersebut. Mereka tadinya begitu kaku dan teratur, tapi kita telah menggantikannya dengan bentuk administrasi yang bebas dan tidak teratur. Kita telah mengotak-atik jurisprudensi, hak, pers, kebebasan seseorang, dan yang terpenting, pendidikan dan budaya, tonggak penting bagi eksistensi bebas.”

“Kita telah menyesatkan, memabukkan dan memerosotkan moral generasi muda non Yahudi, lewat pendidikan dalam hal prinsip dan teori yang jelas-jelas salah bagi kita, tapi kita tanamkan dalam benak mereka.”

“Di luar hukum yang berlaku, tanpa melakukan perubahan nyata, namun dengan menggoyangkannya lewat interpretasi yang berlawanan, kita telah menciptakan hasil yang menakjubkan.”

PROTOKOL XIII, juga menyatakan hal sebagai berikut:

“Agar mereka tidak dapat benar-benar memikirkan diri mereka sendiri, kita akan mengalihkan perhatian mereka kepada hiburan, permainan, rekreasi, kesenangan, dan tempat-tempat indah. Daya tarik seperti itu, akan mengalihkan pikiran mereka sepenuhnya dari pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan harus susah payah kita jawab. Jika semakin tidak terbiasa berpikir secara independen, orang akan mengekspresikan pendapat yang sama dengan kita, karena hanya kita yang menawarkan jenis-jenis pemikiran yang baru—tentu saja lewat orang-orang yang tidak akan pernah mereka kira ada hubungannya dengan kita.”

PROTOKOL X, malah menambahkan dengan kelicikan dan niat jahatnya:                                                                                                                                                           
“Membuat semua orang frustrasi dengan pertikaian, kebencian, persengketaan, kelaparan, penyakit, hasrat, sampai kaum non-Yahudi tidak dapat menemukan jalan keluar lain, kecuali merasa tertarik dengan uang dan kekuasaan kita.”                      

BEGITULAH. Membaca dan menyerap informasi, menjadi hobi dan kegemaran perempuan itu, sejak dulu. Dan hobi ini kemudian meningkat, menjadi kerja profesionalitas sehari-hari. Apalagi tuntutan di batin menyuruh dan menggugahnya, untuk menuliskan dan menyampaikan pesan-pesan tersebut, lewat sebuah tulisan. Dalam bentuk buku, seperti rangkuman visual yang sedang akan ditulisnya itu!

Heh…!” Hati si ibu semakin bergemuruh. Marah, kesal, gundah, jengkel, geram, sedih. Tak tahulah apa lagi. Tetapi yang jelas, ia tidak bisa diam dengan suara-suara, dan pikiran yang berkecamuk di dalam hati. Dan seolah-olah ingin mengajak Anda, untuk ikut juga memikirkan.

Bayangkan saja,” katanya, “kejahatan dan nafsu kuasa semakin meraja. Perang dan teror di mana-mana. Kapitalisme, dengan para konglomerat produser senjata dan minyak, tambah memperburuk keadaan. Harga minyak dunia menjulang naik. Jurang negara kaya dan miskin makin menganga. Orang banyak menjadi stress dan menderita. Termasuk di negeri kita,” pikirnya.

Lalu ia ingat harga bensin dalam negeri yang ikut naik. Dampak harga minyak dunia yang menjulang naik itu, menyebabkan harga BBM dalam negeri ketularan jadi melonjak. Rakyat kecil semakin susah. Karena si kaya tetaplah kaya, si miskin tambah miskin. Kenaikan harga BBM, mempengaruhi harga barang-barang kebutuhan sehari-hari. Bukankah semuanya terkait dengan itu? Ongkos angkutan barang, jasa dan manusia, jadi naik dan mahal pula kan?
Ramailah televisi memperlihatkan dan mempertontonkan orang-orang yang protes dan tidak setuju. Apalagi bulan-bulan menjelang pemilu 2009. Terutama para mahasiswa yang berdemontrasi menentang kenaikan tersebut, dengan dalih melindungi rakyat. Sementara di belakangnya, tentu ada tokoh  politis intelektualnya. Yang melihat kondisi rakyat yang sudah menderita tambah sengsara karena kenaikan itu, lalu mengisi kesempatan dan peluang sebagai taktis untuk pemilu 2009. Sehingga salah seorang mahasiwa Unas meninggal, akibat bentrokan sama polisi, dalam kejadian tersebut. Memang macam-macam cara, dan trik-trik dilakukan orang, di dalam menghadapi dan mencapai tujuan politik!

DUNIA di mana negara-negara menganut faham demokrasi, rupanya belum mendatangkan kebahagiaan. Malah banyak membawa malapetaka. Tidak hanya di Palestina, tapi juga di negara lain. Hamas yang telah memenangkan pemilu legislatifnya secara fair dan jujur, malah diboikot. Dimusuhi, ditolak oleh Barat, Israel dan sekutu. Bahkan, dicap ‘teroris’! Aneh tapi nyata dunia kita ini, bo!  Namun….begitulah…

Wallahu a'lam


No comments:

Post a Comment

KALO UDAH BACA JANGAN LUPA KOMENT GAN!

Featured Post

LUCU, Reaksi Orang Baduy Saat Dikasih Piala Perlombaan Agustus

Suku Baduy adalah salah satu Suku Sunda yang berada di Daerah Banten tepatnya di daerah Lebak Banten. Suku ini sangat menjaga identitasnya...

Labels

17 Agustus 1945 ABG mesum ABG nakal Abu Bakar Ba'asyir Affiliasi Agama Kafir Ahmadiyah Ahmadiyah haram masuk mekah Ahmadiyah Kafir AIDS air lines Aisyah Akhlaq al amin Alien Alien Mendarat di Sleman Allah Maha Pemaaf Amanah amanah dan tanggung jawab american idol. idola cilik Amerika Terroris anak Ajaib anak nurdin halid aneh tapi nyata Anjing Paling Setia antek amerika antek yahudi apa itu benci apa itu pemimpin apa itu sabar apa itu tawakal apa itu valentine api abadi Apple Area 51 arti egois arti ibadah Artis Back Up Online Baduy Dalam Baduy Luar baghdad bahaya merokok bahtera bang syariah bangkai anjing bank konvensional Banten bapak teknologi telepon seluler barang langka Batboy Bawengan belajar youtube belakar ikhlas beli matahari berita berita aneh berita ciuman berita hangat berita internasional berita langka berita panas berita unik Berita Unik dan Aneh berita unik dan aneh Beruang biduk binatang jenius Binatang Pintar Bisnis Internet blues buang air besar Budaya Sunda bukan pengeluh bukan perkawinan Bulan madu Bung hatta Buya Hamka call of dutty cara berciuman Catatan Anne Ahira Catatan Dedi Misbah Catatan Kang Tedi Catatan Kembang Anggrek Catatan Ki Bambang cegah korban tsunami Cepat Kaya cerita lucu Cerita sedih cewek bugil cewek manstrubasi cewek seksi cewek selingkuh china cinta Allah cinta seimbang ciuman Club 27 Coba-coba Colin Edwards contoh crop circle crop circle Dada Melorot Daud Deddy Corbuzier Masuk Islam Deddy Corbuzier mualaf dokumen indonesia terbongkar dokumen penting bocor dokumen rahasia amerika dokumen rahasia indoneisa dokumen terbongkar Dolar gratis dongeng anak dongeng hewan download DPR-RI dusta efek domino eksekusi mati Facebook fenomena alam Fenomena UFO filosofi fitnah yahudi fobia valentine Foto 100 tahun foto Muammar Khadafi foto tua FPI radikal gambar aneh gambar mesum SMA gambar Muammar khadaffi gambaran ikhlas gambaran tawakal game kontroversi Gamers garuda Gema gempa gempa bumi gempa dan tsunami gempa jepang Gerakan Sholat Deddy Gulat hadiah valentine hal penting Hamster Ajaib hari AIDS sedunia hari buruh Hari Kemerdekaan hari tanpa tembakau sedunia hati-hati tsunami hewan aneh hewan buas Hitler Hoax Hosting Gratis hosting unlimited Gratis hubungan hujan salju di timur tengah Hukum Islam hukum mati hukum pancung hukum riba hutang Indonesia idul fitri ilegal imflasi Indonesia Indonesia AIDS indonesian idol Inspiratif introfeksi diri iPhone iPod gratis iraq Islam islam dan perempuan Islam difitnah Islam Jujur Islam Liberal israel istana Jachie Chan Meninggal jangan patah hati jazz Jejaring Sosial jilbab jomblo kadafi kado ulang tahun kajaiban dunia Kapolda Jawa Tengah Kapolsek Temanggung kaum marjinal Keajaiban Alam kebesaran Allah kehidupan kehormatan wanita keluarga bahagia keluarga sakinah kerbau bule kerbau kyai slamet kerbau solo kerudung Kerusuhan Temanggung ketua PSSI keutamaan wanita Kewajiban Muslim KH.Maaruf Amin Khadafi kilat abadi kisa valeneine kisah badak kisah beruang kisah hidup Kisah Inspiratif kisah kuda Kisah Nyata kisah sang raja kisah udang kitab kuno arab klik email dapat uang kluarga sakinah komitmen dan cinta komitmen menikah Koruptor kristen masuk islam kualitas tripod kuda kuda ajaib kuda hebat kue ultah kuntilanak kura-kura laba-laba di telinga Labu Darah lagu kuntilanak lautan hidup lebaran Leluhur Amerika Liberalisasi Libya Mac Bookl Mahluk Aneh makna cinta malam satu suro manstrubasi manusia aneh manusia anjing manusia terkurrus mario bros Mars masalah masalah hidup matahari Materialistis Matinya Muammar Khadaffti mawadah dan warohmah mekah mencegah Aids mencintai dengan tulus mengalah mengejar untung menikmati cinta Menjaring Ikan Mentri Susi Mesir Mhadma Gandhi Microsoft mini tripod mirip anak gadis Mirza Ghulam Ahmad moneter Monster motivasi moto GP Mr.Bean mualaf mudik Muhammad mummy musisi dunia Musuh Islam musyrik Napoleon NASA Nebukanadzer negara khalifah negara khilafah Nelayan nikah dan bukan nikah nini towok nintendo non-muslim non-yahudi Nurdin halid obat patah hati ogre Operasi Plastik ekstrim optimis Orang Amerika orang aneh. orang lucu orang baduy ormas islam OVJ Pahlawan palestina pameran sex Pangandaran Pantai Timur patah hati Patung Budha Paypermail SCAM PBB pelawak API peluru di dunia Pembantai pembid'ahan pembodohan masyarakat Pembohong pemilik matahari penampakan pencucian uang Pendendam Penemu penerbangan penindasan peninggalan china Penisntaan Agama penitipan barang perang dunia Perang Salib peremouan berjilbab perjalanan mudik perjuangan wanita perkawinan perpisahan sex perpisahan SMU pesawat Pesta sex petir abadi Piala Agustus Piala Lomba Piring Terbang Planet planet aneh Pokemon Ponsel pornografi jepang Pramugari pramugari hebat Presiden terkorup pria dan wanita produk lokal pronografi PSK psk tertua PTC terpercaya pura-pura mati radikalisme islam rahasia indonesia rahasia terbongkar Raja Inggris rasanya sakit hati realita Refferal Hosting remaja ciuman review awam review tripod Review Vivanews ribuan dongeng rindu syari'ah riset islam Robot Rontgen Simoncelli rosulullah pedagang jujur rotasi bumi rupiah sains dan teknologi Salading saling memaafkan sar'i schtv segitiga bermuda Sejarah Sejarah Amerika sejarah iraq Sejarah Islam Sekolah Sule seks bebas selamat dari tsunami semangat patah hati Sendal Jepit seniman gila Senjata di dunia senyum pramugari Serangan Jantung sex esex sholat berjama'ah shrek Siapa sule sifat syetan silam dan wanita silam radikal singa Soeharto Soekarno Solomon Steve Jobs suami istri Sule API Sule OVJ syahadat Syarat Muslim Syariah syariah Islam syubhat tahapan cinta tahun baru hijriyah tanggung jawab tanggung jawab istri tanggung jawab suami tanggung jawab wanita tari erotis tata surya Tauhid teddy bear telepon nirkabel tenggelam Teroris tertua testis besar The echolocation Timur tengah tipe wanita di dunia Tips tips mudik tips perkawinan tips pernikahan tips rahasia tips tsunami Tips untuk Pria tonton sebelum beli Trip Tripod 3110 tripod murah tripod termurah Tsunami Tsunami Jepang tugas pramugari tumor Tutorial Blogger tuyul uang uang kertas UFO UFO di Sleman UFO di Yogya UFO mendarat di Sleman ulang tahun ulang tahun pernikahan Ular Laut undang-undang untung merokok Update Muammar Khadafi Valentine valentine day Valentino Rossi Vampir Vegetarian Video hamster Video Lucu video mesum SMA video Muammar Khadafi Video Viral Viking Vlog vokalis nirvana wajah baru VIVA Wajah Baru VIVA.co.id wanita dan jilbab wanita islami wanita muslim wanita pendendam wanita terhormat Wanita Tertinggi wanita tulang rusuk lelaki Wanita. Wasiat Steve Jobs website termahal Westerling WOT yahudi youtuber YUNTFNG XH 228 Ziddu.com zionis