Posts

Showing posts from December, 2010

KEHANCURAN SISTEM UANG KERTAS SEGERA DIMULAI

Image
oleh Ahmad Nugie Jayaprawira

Sufyan al Jawi - Numismatik Indonesia (ahli mata uang) Terjadinya hiperinflasi tak terbantahkan lagi. Sistem uang kertas dunia kian rapuh, dan meledaknya Money Bubble tinggal hitungan hari.
Bila dolar, euro, poundsterling, yen dan yuan tiba-tiba terpuruk, lalu bagaimana dengan rupiah? Tentu nasibnya lebih parah dari yang pernah dialami rupiah pada masa krisis moneter 1998 silam. Dan tak seorang pun dapat menduga, kalau besok satu liter beras harus dibeli seharga Rp 20.000-an (kini Rp 5000), melonjak 4 kali lipat dalam tempo singkat! Tentu saja segelintir Yahudi sebagai satu-satunya pihak yang mendulang panen raya di tengah hancurnya ekonomi dunia. Yaitu dengan menciptakan krisis multidimensi bagi enam miliar manusia yang tiba-tiba harus mendadak miskin akibat hiperinflasi. Trilyunan dolar aset manusia berpindah tangan secara licik dalam proses ini. Banyak analis keuangan dunia memprediksi, bahwa sistem uang kertas segera kolaps, sebentar lagi, ta…

10 Binatang Aneh dan Lucu

Image
Pasti banyak yang belum tahu hewan aneh yang ada dibawah ini [lihat gambar bawah]. benar-benar nggak nyangka di dunia yang sebar aneh ini masih ada yang lebih aneh lagi.Walaupun begitu semua hewan terlihat lucu dan ngegemesin. Sayang hanya bisa dilihat lewat photo.
Semua hewan kelihatannya sangat unik, bintang jamin seumur hidup kamu belum pernah melihat. Lihat aja gambar-gambar yang ada di bawah ini. Inilah dunia hewan yang belum kita ketahui :

1. Angler Fish
ikan pun ada yg obesitas  inilah ikan paling aneh dan paling serem kale ye di dunia ini. Lihat aja gambar di bawah ini kalau nggak percaya. Bintang sih percaya aja


2. Komondor Dog
ya ampun udah kayak keset aja nih anjing. Anjing yang aneh

3. Angora Rabbit
benar-benar kelinci yang unik, tapi kok nggak mirip ya hmmmmmmmmmmm

4. Monyet Proboskis
hidungnya kayak di squidward di spongbob, benar-benr lucu abis
5. Axolotl
ini hewan termasuk jenis salamander yg hidup di air & suka gali pasir  lucu ya? Benar-benar unik, tapi lucu k…

Ada Apa Dengan Kirab Kerbau Malam Satu Suro Di Kota Solo

Image
oleh Komunitas Rindu Syariah & Khilafah Setiap pergantian tahun baru Hijriah, yang juga bertepatan dengan tahun baru Jawa, yakni pada malam 1 sura, di Kota Solo selalu digelar ritual adat berupa kirab kerbau bule. Acara ini menurut salah satu orang dalam keraton dipergunakan sebagai tolak balak keselamatan dari adanya berbagai pageblug agar tidak menimpa keraton dan sekitarnya pada khususnya, hingga rakyat di seluruh negara pada umumnya.

Alkisah, konon secara turun temurun kerbau bule tersebut terus bertindak sebagai penjaga pusaka Kyai Slamet hingga masyarakat luas menyebut kerbau itu sebagai Kerbau Kyai Slamet. Hingga kini telah beranak pinak dan tetap dihormati serta disebut sebagai kerbau bule Kyai Slamet.

Kirab seperti ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1633 M, ketika kerajaan Mataram dipimpin oleh Sultan Agung. Namun entah apakah kirab kerbau tempo dahulu juga diiringi dengan kepercayaan-kepercayaan klenik tersebut atau tidak.

 Acara ini sangat melekat dihati ra…

Wanita Spanyol Mengklaim Pemilik Matahari

Image
VIVAnews -- Eksistensi Matahari sebagai pusat tata surya telah berlangsung jutaan tahun. Meski ada yang memujanya, tak ada yang pernah berpikir untuk mengeruk keuntungan dari Sang Surya, sampai hari ini.

Seorang perempuan dari Galicia, Spanyol -- daerah yang disinari Matahari di perbatasan Spanyol dan Portugal -- mengklaim sebagai pemilik Matahari. Ia bahkan mendaftarkan kepemilikannya.

Perempuan nekat itu bernama Angeles Duran (49). Ia berkoar bahwa Matahari adalah miliknya saat ini. Ia bahkan mendaftarkan kepemilikan atas Matahari di kantor notaris.

Kepada situs berita Spanyol, El Mundo, Duran mengaku mulai menempuh langkah mengklaim Matahari September lalu. Ia terinspirasi sebuah berita yang mengabarkan seorang pria Amerika Serikat yang mendaftarkan dirinya sebagai pemilik Bulan dan sebagian besar planet di tata surya kita, Bima Sakti.

Ada sebuah kesepakatan internasional yang menyatakan bahwa tidak ada negara dapat mengajukan klaim kepemilikan terhadap sebuah pla…

Misteri Segitiga Bermuda, Ini Jawaban NASA

Image
Faktor signifikan adalah arus laut yang kuat, disebut Gulf Stream.
VIVAnews -- Pada Minggu 5 Desember 2010 kemarin, sejumlah orang berkumpul di Bandara Internasional Fort Lauderdale, Hollywood. Mereka mengenang kejadian hilangnya skuadron Flight 19, 65 tahun lalu.

Lima pesawat dan 14 kru pesawat itu hilang di Segitiga Bermuda, sebuah kawasan yang berada dalam garis  imajiner yang menghubungkan  tiga wilayah yaitu  Bermuda, Puerto Rico, dan Miami di Amerika Serikat.

Banyaknya kapal dan pesawat yang raib di kawasan itu membuat Segitiga Bermuda jadi salah satu lokasi paling misterius di muka Bumi.

Sejumlah spekulasi beredar, bahwa di Segitiga Bermuda terdapat lubang hitam 'black hole', atau alien yang bersembunyi di bawah lautan, portal ke dimensi lain, gas methan, lokasi Atlantis yang hilang, hingga rumah iblis, Dajal.

Sejumlah pertanyaan soal Segitiga Bermuda juga disodorkan ke Badan Antariksa AS, NASA. Berikut jawabannya. 

Apakah ada hubungan antara Segitiga Bermud…

PERNIKAHAN KOMITMEN ATAUKAH CINTA ?

oleh  KELUARGA BAHAGIA
Assalaamu'alaikum Wr Wb.

Apakah anda pernah melihat pasangan-pasangan suami istri yang bertekad untuk tetap bersama sekedar untuk saling menyakiti?
" Aku berjanji akan tetap bersamamu sampai maut memisahkan kita, aku akan melakukannya walau itu membuat aku menderita seumur hidupku"
Mereka tidak pernah mesra satu sama lain. Mereka tidur saling memunggungi. Mereka hampir tidak pernah saling bicara. Namun tetap bersama. Alangkah menderitanya menjalani hidup seperti itu. Mengapa? Karena mereka merasa terikat. Mereka bertekad untuk memenuhi janji perkawinan mereka; bagaimanapun, mereka sudah menjalani perkawinan sejauh ini, jadi tidak ada alasan untuk tidak diteruskan. Itung-itung ibadah

Wajar jika komitmen menjadi sandaran kita dimasa-masa tertentu dalam perkawinan ketika cinta dirasa sukar. Tetapi ingat bahwa komitmen tidak pernah dimaksudkan untuk menggantikan cinta. Komitmen hanya sebagai tiang penyanggah. Allah menciptakan kasih sayang …

APA YANG BUKAN PERKAWINAN

oleh KELUARGA BAHAGIA
Perkawinan bukan pertandingan sepak bola, tidak ada yang harus mencatat kemenanganPerkawinan bukan pelajaran sejarah, tidak ada yang perlu menghapal pertempuran-pertempuran masa lalu.Perkawinan bukan kampanye politik, yang penuh dengan janji-janji yang tidak akan ditepatiPerkawinan bukan komputer. Tidak ada batas jumlah memori untuk mengingat saat-saat indahPerkawinan bukan persaingan. Kalau pasangan anda kalah berarti anda menang. Ingat jika pasangan anda kalah berarti anda juga kalahPerkawinan bukan mobil. Kita tidak bisa menukar yang lama dengan model baru setiap seribu milPerkawinan bukan bursa saham. Investasi dalam perkawinan selalu memberikan keuntunganPerkawinan bukan taman hiburan dimana anda bisa keluar begitu kesenangannya berakhir. Perkawinan adalah hubungan yang cukup anda percayai untuk tetap tinggal sampai kesenangannya kembaliPerkawinan bukan putri dan pangerannya diatas kuda putih, berkuda bersama menuju matahari terbenam : perkawina…

BROKEN HEART / PATAH HATI !!!

Pilih: Semua, Telah Dibaca, Tak Satu PunTampilkan:SemuaBelum Dibaca Oleh KELUARGA BAHAGIA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Salam Keluarga Bahagia.

Ada 3 hal yg membuat patah hati :

1. Keinginan yg tak tercapai

2. Di kecewakan

3. Perasaan kehilangan.


Keinginan muncul dari pikiran, tuk mencari yg enak2.

Yg enak d suka yg tdk enak d benci.

Siapakah yg selalu ingin yg enak2 itu.

Yaitu SI AKU.

Si AKU yg menentukan sesuatu itu harus begini atau begitu.

Begitu sesuatu tdk sesuai dengan SI AKU Timbulah rasa kecewa.

Atau merasa d kecewakan.

Kecewa ketika sesuatu tdk sesuai harapan.

Atau sesuatu hilang dari kita.

Perasaan kehilangan muncul dari perasaan memiliki.

BENARKAH kita memiliki?

Padahal kt tak pernah memiliki apapun bahkan diri kita sendiri adalah titipan.

Perasaan kehilangan menimbulkan rasa takut dan sedih.

Takut adalah sesuatu itu yg tdk mau terjadi d masa depan.

Sedih adalah sesuatu yg sudah terjadi d masa lalu yg tdk d inginkan.

Masa lalu adalah history.

Masa depan adalah…

Inilah Sebagian Dokumen Tentang Indonesia yang Dibocorkan Wikileaks

Image
oleh Komunitas Rindu Syariah & Khilafah Wikileaks memiliki sebanyak 3.059 dokumen rahasia Amerika Serikat yang terkait Indonesia. Dokumen itu merupakan semacam laporan diplomatik yang dikirim dari Kedubes AS di Jakarta dan Konjen AS di Surabaya. Situs Wikileaks berjanji akan mempublikasi dokumen itu secara bertahap.

Inilah Sebagian Dokumen Tentang Indonesia yang Dibocorkan Wikileaks

Dan ternyata Wikileaks mulai menepati janjinya. Tiga buah dokumen mengenai Indonesia sudah dirilis. Dokumen itu dibuat dalam bentuk Congressional Research Service (CSR), lembaga think tank Kongres AS. Dokumen CRS ini biasanya menjadi dasar bagi Senat dan DPR AS dalam mengambil kebijakan. Berikut isi dokumen tersebut:
1.  Masalah Timor Timur CRS Report RS20332 East Timor Crisis: US Policy and Options 5 November 1999
Pemerintahan Bill Clinton menekan RI agar menerima kehadiran pasukan perdamaian internasional di Timor Timur usai jajak pendapat 1999. Menghentikan kerja sama militer AS dan Indonesia …

Yvonne Ridley: Ketika Seorang Perempuan Keluar Memakai Jilbabnya, Ia Sedang Berjuang Untuk Islam

Image
oleh Komunitas Rindu Syariah & Khilafah
Yvonne Ridley, penulis dan komentator Inggris terkenal, sudah cukup lama memeluk Islam. Banyak hal yang sering ditanyakan kepadanya terkait perpindahan agamanya itu terutama karena ia memeluk Islam setelah berinteraksi dengan para pejuang Taliban. Berikut ini adalah berbagai hal yang sering ditanyakan kepadanya.


Berapa banyak yang Anda tahu tentang Islam sebelum menjadi seorang Muslimah?

Saya hanya tahu sedikit tentang Islam sebelum menjadi Muslimah. Saya hanya tahu apa yang dikatakan oleh media belaka.

Bagaimana Anda memeluk Islam?

Ketika saya ditangkap oleh Taliban, seorang ulama agama mendatangi saya. Dia bertanya pada saya beberapa pertanyaan tentang agama, dan ia juga bertanya apakah saya ingin masuk Islam. Saya ketika itu sangat takut bahwa saya jika memberikan jawaban yang salah, saya akan dibunuh. Setelah berpikir hati-hati, saya berterima kasih kepada ulama tersebut, dan mengatakan bahwa akan sulit bagi saya untuk membuat …

SEBARKAN = AIDS dan Remaja Indonesia

Image
Sebanyak 51 dari 100 remaja perempuan tidak lagi perawan. Itulah hasil survey Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek).  Rentang usia remaja yang pernah melakukan hubungan seks di luar nikah antara 13-18 tahun.

“Berdasar data yang kami himpun dari seratus remaja, 51 di antaranya sudah tak lagi perawan,” ujar Kepala BKKBN, Sugiri Syarief, ketika ditemui dalam peringatan Hari AIDS Sedunia di lapangan parkir IRTI Monas, Minggu (28/11).
Temuan serupa terjadi di kota-kota besar lain di Indonesia. Di Surabaya, remaja perempuan lajang yang kegadisannya sudah hilang mencapai 54 persen, di Medan 52 persen, Bandung 47 persen dan Jogjakarta 37 persen. Menurut dia, data ini dikumpulkan BKKBN sepanjang kurun waktu 2010 saja. Entahlah, berapa persentasenya jika survey dilakukan di kalangan remaja laki-laki. Penulis yakin, remaja laki-laki yang sudah tidak lagi perjaka sebelum menikah, pasti lebih besar persentasenya.

INVEKSI …

Bagaimana Saya Mulai Mengenal Tsunami

Image
Indonesia kembali berduka. Baru saja terjadi tsunami di Mentawai dan Gunung Merapi meletus lagi. Mari kita berdoa, semoga para korban yang masih hidup segera mendapat bantuan dan mendapat segala kemudahan. Semoga mereka yang meninggal mendapat rahmat di sisi-NYa. Dan berdoa bagi mereka yang tidak menjadi korban mempunyai kepedulian untuk menolong sesama.
Bencana ini membuat saya teringat bagaimana saya mulai mengenal tsunami dan menuliskan artikel ini.

Ketika saya bekerja di TV NHK Jepang biro Jakarta (Tahun awal tahun 2000-an), salah satu tugas saya adalah mengkonfirmasi BMG setiap kali ada gempa. Karena itu no tel BMG selalu ada di list contact yang saya bawa ke mana-mana.

Salah satu pertanyaan yang selalu saya tanyakan ke BMG di antaranya adalah:
Pertanyaan pertama, berapa skala richter? (untuk tahu besarnya gempa)
Pertanyaan kedua adalah berapa MMI? MMI adalah satuan untuk tahu seberapa gempa dirasakan manusia (Seberapa merusak). Mungkin ini yang banyak tidak diketahui masyarakat. G…